Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Rumah Makan Lie Djiong, Menu sederhana dengan Citarasa Tinggi

Sebuah rumah makan yang terletak ditengah kota Yogyakarta, yang menyajikan masakan Chinese food, tepatnya berada di sebelah selatan Klenteng Gondomanan atau perempatan Gondomanan atau tepatnya berada di Jl. Brigjend Katamso No. 21Yogyakarta  adalah rumah makan Lie Djiong yang sempat berganti nama menjadi Rumah Makan Siswohartono.
 Bangunan yang digunakan merupakan bangunan dengan gaya Old Javanese Chinese, tidak terlalu luas dengan tatanan meja kursi jaman dulu yang terawat akan kebersihannya sehingga rumah makan ini walaupun kecil namun kelihatan sangat bersih walalupun berada di pinggir jalan besar. Rumah makan ini sudah sangat terkenal hingga pengunjung tidak hanya orang Yogyakarta sendiri yang menjadi pelanggannya namun sampai luar kota Yogyakarta.
Rumah makan ini memadukan antara masakan Tionghoa autentik dengan Bumbu rempah rempah Indonesia sehingga menghasilkan satu citarasa yang sangat tinggi tanpa harus kehilangan rasa khas Tionghoa. Beberapa menu yang paling dimintai di rumah makan ini Angsio Ceker Ayam, Burung dara goreng tepung dan kamar bola. Menu masakan lainnya yang tidak kalah menarik diantaranya adalah Babi Tauco, Nasi Goreng Babi, Cap Cay Babi, Ayam goreng mentega dengan saus Inggris, NgohIang, Angsio tahu, Puyunghai, dan kodok goreng tepung.
Satu hal yang menarik yang patut diamati di rumah makan Lie Djiong.
 cara memasak yang masih menggunakan arang, inilah yang mungkin mempunyai rasa yang bertahan walaupun  menu masakan yang disajikan kesannya sederhana namun  mempunyai rasa yang sungguh luar biasa. Rumah makan ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 14.00 WIB dan kembali dibuka pada pukul 17.00 WIB sampai dengan  pukul 23.00 WIB

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Dog Run Cursors at www.totallyfreecursors.com