Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Oleh- oleh Yogyakarta

Cokelat Monggo, Ungkapan kasih di hari Valentine

 Hari Valentine selalu identik dengan adanya cokelat, entah apa yang mendasari hingga setiap menjelang hari Vlentine keberadaan cokelat menjadi salah satu hal yang paling diburu. Cokelat pada hari Valentine akan seolah menjadi simbol ungkapan kasih yang diberikan entah dari calon pasangan ataupun dari hanya sekedar teman.
Sebagai ungkapan kasih kiranya kita akan memberikan yang terbaik dan teristimewa buat orang yang kita sayangi. Jika cokelat menjadi salah satu simbol hal tersebut tentunya kita tidak akan memberikan cokelat yang mempunyai rasa dan kualitas serta citarasa yang kurang baik. Di Yogyakarta ada sebuah tempat yang memproduksi cokelat yang mungkin bisa anda kunjungi untuk mendapatkan cokelat. Berada dikawasan kotagede yang terkenal dengan kerajinan peraknya dan juga sebagai salah satu tempat yang bersejarah dimana merupakan awal mulanya kerajaan Mataram Islam Kuno. Tepatnya berada jl. Ndalem KG III/978 RT 043 RW 10 Kelurahan Purbayan, Kotagede dengan nama cokelat Monggo.
 

Belanja Batik Sepuasnya di Kampung Batik Ngasem

 Bosan dengan batik yang itu-itu saja? Datanglah ke kampung batik Ngasem yang ada di kawasan dalam Keraton (ndalem beten). Anda akan menemui batik yang tidak saja masih berbentuk kain namun juga dalam wujud pakaian dengan desain masa kini. Jika kurang cocok dengan modelnya, Anda bisa memilih batik yang masih berupa meteran. Tinggal pilih corak yang disukai,  lebar dan panjangnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
Kampung batik Ngasem adalah sentra industri batik yang sudah terkenal sejak era 70an. Selain pasar Beringharjo, disinilah geliat perdagangan batik Yogyakarta. Jika Anda menyusuri jalan Kauman, jalan Kadipaten dan jalan Ngasem, jajaran toko batik ini terlihat selalu ramai. Kain batik berbagai motif tersedia. Ada yang motif klasik Yogyakarta dan motif-motif “modern” yang cocok untuk desain baju bagi kawula muda.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Free Dog Run Cursors at www.totallyfreecursors.com